Senin, September 20, 2021
BerandaZikir & DoaDoa Penutup pada Acara Wirid Yasin atau Kenduri Takziyah

Doa Penutup pada Acara Wirid Yasin atau Kenduri Takziyah

Doa Penutup Pada Acara Wirid Yasin atau Kenduri Takziyah

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Yang dimaksud dengan Wirid adalah perbuatan seorang hamba yang dikerjakan secara rutin, tertib dan teratur serta terus menerus tidak pernah terputus dalam rangka beribadah kepada Allah baik itu ibadah lahir ataupun ibadah batin.

Orang yang melaksanakan wirid secara teratur adalah orang yang senantiasa memelihara hubungan baik kepada Allah di setiap waktu dan keadaan. Ia selalu menjaga ibadah rutinnya itu dengan baik dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Hamba yang wirid senantiasa membasahi jiwa dan lidahnya dengan zikrullah.

Contoh ibadah yang diwiridkan adalah sholat sunah yang diwiridkan, zikir yang diwiridkan, puasa sunah yang diwiridkan, membaca al-Qur’an yang diwiridkan, doa yang diwiridkan, dan ibadah-ibadah sunah lainnya. Karena dikerjakan secara rutin maka ibadah tersebut sudah menjadi kebiasaan baginya, dikerjakan dengan senang hati, dan dirasakan kenikmatannya.

Dan berikut ini adalah salah satu contoh doa penutup pada acara wirid yasin yang sering dibaca dan diamalkan masyarakat kita.

نَاعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، حَمْدًا لشَّاكِرِيْنَ حَمْدًالنَّاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَل وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, seperti pujian orang-orang yang bersyukur, seperti pujian orang-orang yang mendapat banyak kenikmatan, yaitu dengan pujian yang Allah sempurnakan, cukupkan, dan tambahkan nikmat-Nya. Wahai Tuhan kami, segala pujian hanyalah untuk-Mu, pujian untuk keagungan dan kemuliaan Dzat-Mu serta keagungan kekuasaan-Mu.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْاَوَّليْنَ وَالْاَخِرِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى النَّبِيِّيْنَ وَالْمُرْسَلِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى كُلِّ وَقْتٍ وَحِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَاءِالْاَعْلَى اِلَى يَوْمِ الدّيْنَ

Ya Allah, limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sang pemimpin umat terdahulu dan umat yang akan datang. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sang pemimpin para nabi dan para rasul. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad pada setiap waktu dan setiap saat. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang memiliki kedudukan yang tinggi hingga hari kiamat.

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحَمِيْدُ يَاوَدوْدُ يَارَحِيْمُ يَامُبْدِأُ يَامُعِيْدُ يَاذَالْجَلَالِ وَالْاِكْرَمِ. اَكْفِنَا بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَمِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَغْنِنَا بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللَّهُمَّ يَا مُسَبِّبَ الْاَسْبَابِ، وَيَافَاتِحَ الْاَبْوَابِ، وَيَاسَامِعَ الْاَسْوَاتِ. وَيَامُجِيْبَ الدَّعَوَاتِ، وَيَاقَاضِيَ الْحَاجَاتِ

Ya Allah yang Maha Kaya, yang Maha Terpuji, yang Maha Mengasihi, yang Maha Penyayang, yang Maha Memulai, yang Maha Mengembalikan Kehidupan, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan. Cukupilah kami dengan rizki-Mu yang halal sehingga terhindar dari yang engkau haramkan, dengan ketaatan kepada-Mu sehingga terhindar dari maksiat kepada-Mu, kayakanlah kami dengan karunia-Mu hingga aku tidak meminta kepada selain Engkau. Ya Allah Pencipta sebab dari segala sebab, Pembuka dari segala pintu, Mendengarkan segala sesuatu, Mengabulkan segala doa, dan Memenuhi segala kebutuhan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments