Senin, September 20, 2021
BerandaZikir & DoaDoa Setelah Sholat Berjamaah Lengkap Dengan Artinya

Doa Setelah Sholat Berjamaah Lengkap Dengan Artinya

Doa Setelah Sholat Berjamaah Lengkap dengan Artinya

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Berdoa dan berzikir kepada Allah memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya yang dapat dirasakan langsung oleh diri kita adalah hati menjadi lebih tenang dan tentram. Selain itu, kesedihan dan juga kegelisahan yang ada dalam hati dan pikiran akan segera hilang karena kita telah mengungkapkan seluruh isi hati ini kepada Allah.

Selain itu doa dapat menghindarkan diri dari kemungkaran. Kemungkaran yang ada pada diri manusia ini akan menyebabkan manusia menjadi lalai dan akan mempermudah setan untuk mempengaruhi pikiran manusia sehingga manusia lebih mudah melanggar perintah Allah.

Dengan doa, kedamaian dapat diraih, semangat hidup dapat ditingkatkan, dan emosi dapat dikendalikan. Dengan doa, ada harapan yang terbentang. Doa juga menjadi penyejuk pada saat menghadapi musibah. Doa adalah tempat kembalinya manusia setelah seharian melakukan usaha (ikhtiar).

Walaupun tak langsung terlihat hasilnya, doa harus terus dipanjatkan karena di balik doa tersimpan rahasia Allah yang amat mengagumkan.

Nah, berikut ini adalah salah satu contoh doa yaitu doa setelah sholat yang bisa kita amalkan setiap kali melaksanakan sholat berjamaah di masjid atau sholat sendirian di rumah.

نَاعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، حَمْدًا لشَّاكِرِيْنَ حَمْدًالنَّاعِمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ. يَارَبَّنَالَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَل وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ

Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam, seperti pujian orang-orang yang bersyukur, seperti pujian orang-orang yang mendapat banyak kenikmatan, yaitu dengan pujian yang Allah sempurnakan, cukupkan, dan tambahkan nikmat-Nya. Wahai Tuhan kami, segala pujian hanyalah untuk-Mu, pujian untuk keagungan dan kemuliaan Dzat-Mu serta keagungan kekuasaan-Mu.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْاَوَّليْنَ وَالْاَخِرِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى النَّبِيِّيْنَ وَالْمُرْسَلِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى كُلِّ وَقْتٍ وَحِيْنَ. وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ فِى الْمَلَاءِالْاَعْلَى اِلَى يَوْمِ الدّيْنَ

Ya Allah, limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sang pemimpin umat terdahulu dan umat yang akan datang. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sang pemimpin para nabi dan para rasul. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad pada setiap waktu dan setiap saat. Limpahkanlah keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang memiliki kedudukan yang tinggi hingga hari kiamat.

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَاحَمِيْدُ يَاوَدوْدُ يَارَحِيْمُ يَامُبْدِأُ يَامُعِيْدُ يَاذَالْجَلَالِ وَالْاِكْرَمِ. اَكْفِنَا بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَمِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَغْنِنَا بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ. اَللَّهُمَّ يَا مُسَبِّبَ الْاَسْبَابِ، وَيَافَاتِحَ الْاَبْوَابِ، وَيَاسَامِعَ الْاَسْوَاتِ. وَيَامُجِيْبَ الدَّعَوَاتِ، وَيَاقَاضِيَ الْحَاجَاتِ

Ya Allah yang Maha Kaya, yang Maha Terpuji, yang Maha Mengasihi, yang Maha Penyayang, yang Maha Memulai, yang Maha Mengembalikan Kehidupan, Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan. Cukupilah kami dengan rizki-Mu yang halal sehingga terhindar dari yang engkau haramkan, dengan ketaatan kepada-Mu sehingga terhindar dari maksiat kepada-Mu, kayakanlah kami dengan karunia-Mu hingga aku tidak meminta kepada selain Engkau. Ya Allah Pencipta sebab dari segala sebab, Pembuka dari segala pintu, Mendengarkan segala sesuatu, Mengabulkan segala doa, dan Memenuhi segala kebutuhan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments