Minggu, September 19, 2021
BerandaKhutbah & PidatoContoh Kata Pembuka dan Penutup pada Acara Wirid Yasin

Contoh Kata Pembuka dan Penutup pada Acara Wirid Yasin

Contoh Kata Penutup:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ

الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ، سَيِّدِناَ وَمَوْلاَناَ مُحَمَّدٍ اِمَامِ مُتَّقِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. أَمَّا بَعْدُ

Lagi dan lagi marilah kita terus mengucapkan syukur الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita sehingga pada malam hari ini kita masih dapat berkumpul bersama di rumah ini dalam keadaan sehat wal afiat tiada kurang sesuatu apapun.

Tak lupa pula marilah kita bersholawat kepada nabi Muhammad ﷺ dengan mengucapkan اللَّهُمّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. Semoga dengan sholawat yang kita ucapkan pada malam hari ini dapat menjadi saksi bagi kita untuk mendapatkan syafaat beliau di akhirat kelak. آمِيْن يَا رَبَّ العَالَمِيْنَ

Hadirin yang dimuliakan Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى.

Sekali lagi saya yang mewakili ahli bait di rumah ini ingin mengucapkan ribuan terimakasih kepada hadirin sekalian atas jasa baik, amal baik, yang telah bapak-bapak lakukan pada kami malam hari ini. Semoga amal baik, jasa baik, bapak-bapak pada malam hari ini mendapat ganjaran pahala yang besar disisi Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى.

Tak lupa pula kami memohon maaf yang sebesar-besar kepada hadirin sekalian, mungkin ada yang kurang berkenan di hati dari cara penyambutan kami, dari sikap dan perbuatan kami, dari tutur kata kami, banyak salah dan khilafnya, untuk itu kami sekeluarga memohon maaf kepada hadirin sekalian dan kepada Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى kami mohon ampun.

Kemudian kami juga menyediakan sedikit hidangan berupa panganan disini dan bingkisan yang bisa hadirin sekalian bawa pulang. Mungkin terdapat banyak kekurangan, tidak sesuai dengan lidah dan selera bapak-bapak sekalian, tapi  إِنْ شَاءَ اللّٰهُ bisa membawa berkah ketika dimakan bersama anak istri tercinta di rumah dan menjadi tenaga bagi bapak-bapak untuk semakin meningkatkan ibadah kepada Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى.

Hidangan dan bingkisan ini bukanlah sebagai imbalan atas jasa baik, amal baik, yang sudah bapak-bapak lakukan kepada kami. Ini adalah sedekah ikhlas dari kami, dan kami bermohon kepada Allah, semoga Allah memberikan pahala atas sedekah kami ini dan menyampaikan pahala tersebut kepada almarhum dan almarhumah ahli keluarga kami dirumah ini.

Kemudian kami juga berharap semoga bacaan-bacaan ayat-ayat suci Alquran dan doa-doa yang sudah bersama-sama kita lantunkan tadi, diterima dan dikabulkan oleh Allah سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى dan disampaikan kepada maksud dan niat kami dirumah ini.

Mungkin ini saja yang bisa saya sampaikan selaku yang mewakili ahli bait di rumah ini, lebih dan kurang saya mohon maaf.

وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةِ وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُاللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ

Alhamdulillahi robbil ‘alamin, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments